search

Selasa, 25 Januari 2011

UFO Oh UFO

lagi heboh kan ya ngebahas crop circle? oke deh kalo gitu gue juga mau sedikit ngebahas crop circle tapiii... ini menurut pengamatan gue ya. hehe. cekidot gan!

menurut gue pribadi crop circle adalah ASLI BUATAN MANUSIA.


>lho kok bisa? bukannya UFO (Unidentified Flying Object) ya ra?

yah kalo mau dipikir dari segi awamnya, pasti bakal kepikiran kaya gini deh, "ih iya bener tuh pasti UFO, soalnya kalo manusia mana mungkin sih bisa bikin crop circle serapih dan sebesar itu?" tapi itu menurut orang awam gan. kita sebagai masyarakat saintis harus bisa berfikir secara kritis dong! menurut gue, manusia juga bisa kok bikin hal seperti itu. trust me, deh!

sekarang gini deh ya, labirin yang bikin siapa? manusia atau UFO? manusia dong ya. coba sekarang kita berfikir bagaimana cara membuat labirin, alat apa aja yang dipakai? udah pasti ada ide dan ada desain (ini yang pertama, udah pasti mutlak!), peninjauan lapangan, terus abis itu dibikin deh perhitungan atas desain yang udah dibuat (perhitungannya udah pasti terdiri dari skala gambar dan skala lapangan), terus alatnya pasti pake traktor atau alat apa aja yang bisa dipake buat nebang pohon-pohon dong ya, tapi ini sawah men! udah pasti pake alat yang lebih sederhana, misalnya alat potong rumput, atau bajak, atau benda apapun yang dapat digunakan untuk merubuhkan padi. ya kan? abis itu tinggal praktek lapangan dan jadi. hehe :D

>terus kalo gitu, pelakunya siapa dong?

menurut gue pelakunya adalah sekelompok orang yang berasal atau berkaitan dengan lembaga berikut:
1. FALTL (Fakultas Arsitektur Lansekap & Teknik Lingkungan)
2. Fakultas Pertanian
3. Tata Wilayah dan Kota

tapi yang paling mungkin adalah FALTL, karena seorang arsitektur lansekap pasti mempelajari bagaimana cara membuat suatu daerah/lingkungan hidup menjadi indah dengan memanfaatkan faktor tumbuhan yang ada atau pun dengan penambahan tumbuhan. selain itu juga FALTL sudah pasti mempelajari perhitungan antara skala lapangan dengan gambar, dan pastinya ga cuma mempelajari teori tanpa ada praktek dong?

>tapi ra, kan ga ada jejaknya?

hellooow! kalian pecinta conan pasti sering baca dong tentang cara pembunuhan lapangan tanpa adanya jejak. yuhuuu, hal tersebut bisa saja terjadi dengan menggunakan papan kayu atau apapun yang alasnya datar, jadi prosesnya, misal: satu orang pelaku menggunakan dua kayu, yang satu untuk berdiri, terus kayu yang satu lagi ditaruh di depannya untuk merubuhkan padi, lalu orang tersebut berdiri dikayu yang digunakan untuk merubuhkan padi yang tadi, dan kayu yang digunakan untuk berdiri dipindahkan ke depan untuk merubuhkan padi, begitu seterusnya. tapi karena hal tersebut dilakukan oleh banyak orang, jadi dapat selesai dengan mudah. etsss... tapi sepinter-pinternya tupai meloncat akhirnya jatoh juga kan? sama kaya ini, sepinter-pinternya creator crop circle di sleman itu ngebuatnya, pasti ada jejak atau sesuatu yang aneh deh. tinggal gimana kita meriksanya lebih detail lagi. right?

and last, apa sih yang bikin gue tambah yakin kalo itu bukan UFO? coba kita berfikir, andaikan saja tank, atau pesawat, mobil, atau helicopter, yang mendarat disitu pasti tanahnya tenggelam dan ga datar dong? ya kan? masalahnya kan itu tanah gembur gan! sekarang UFO sendiri adalah alat berat kan? masa iya tanahnya ga tenggelem sih? hehe.



jadi intinya, sesuatu yang mustahil itu dapat dilakukan kok. asal kita mampu berfikir dengan cerdas, tidak hanya berfikir untuk dijadikan teori, tapi juga mampu untuk direalisasikan di dunia nyata. sekian deh pemikiran gue. semoga bermanfaat buat kalian semua :)

*inget ya, ini cuma pemikiran gue. kalo ada yang mau nyangkal, ngebetulin, atau punya pemikiran lain, sok atuh silahkan. ga ada larangan kok :)

2 komentar:

  1. wih gila pemikirannya keren nih, salut! gue aja kagak kepikiran. goodjob sist :D

    BalasHapus
  2. wohoho jadi enak nih. thanks mama vina :* :* :*

    BalasHapus