search

Memuat...

Selasa, 25 Januari 2011

UFO Oh UFO

lagi heboh kan ya ngebahas crop circle? oke deh kalo gitu gue juga mau sedikit ngebahas crop circle tapiii... ini menurut pengamatan gue ya. hehe. cekidot gan!

menurut gue pribadi crop circle adalah ASLI BUATAN MANUSIA.


>lho kok bisa? bukannya UFO (Unidentified Flying Object) ya ra?

yah kalo mau dipikir dari segi awamnya, pasti bakal kepikiran kaya gini deh, "ih iya bener tuh pasti UFO, soalnya kalo manusia mana mungkin sih bisa bikin crop circle serapih dan sebesar itu?" tapi itu menurut orang awam gan. kita sebagai masyarakat saintis harus bisa berfikir secara kritis dong! menurut gue, manusia juga bisa kok bikin hal seperti itu. trust me, deh!

sekarang gini deh ya, labirin yang bikin siapa? manusia atau UFO? manusia dong ya. coba sekarang kita berfikir bagaimana cara membuat labirin, alat apa aja yang dipakai? udah pasti ada ide dan ada desain (ini yang pertama, udah pasti mutlak!), peninjauan lapangan, terus abis itu dibikin deh perhitungan atas desain yang udah dibuat (perhitungannya udah pasti terdiri dari skala gambar dan skala lapangan), terus alatnya pasti pake traktor atau alat apa aja yang bisa dipake buat nebang pohon-pohon dong ya, tapi ini sawah men! udah pasti pake alat yang lebih sederhana, misalnya alat potong rumput, atau bajak, atau benda apapun yang dapat digunakan untuk merubuhkan padi. ya kan? abis itu tinggal praktek lapangan dan jadi. hehe :D

>terus kalo gitu, pelakunya siapa dong?

menurut gue pelakunya adalah sekelompok orang yang berasal atau berkaitan dengan lembaga berikut:
1. FALTL (Fakultas Arsitektur Lansekap & Teknik Lingkungan)
2. Fakultas Pertanian
3. Tata Wilayah dan Kota

tapi yang paling mungkin adalah FALTL, karena seorang arsitektur lansekap pasti mempelajari bagaimana cara membuat suatu daerah/lingkungan hidup menjadi indah dengan memanfaatkan faktor tumbuhan yang ada atau pun dengan penambahan tumbuhan. selain itu juga FALTL sudah pasti mempelajari perhitungan antara skala lapangan dengan gambar, dan pastinya ga cuma mempelajari teori tanpa ada praktek dong?

>tapi ra, kan ga ada jejaknya?

hellooow! kalian pecinta conan pasti sering baca dong tentang cara pembunuhan lapangan tanpa adanya jejak. yuhuuu, hal tersebut bisa saja terjadi dengan menggunakan papan kayu atau apapun yang alasnya datar, jadi prosesnya, misal: satu orang pelaku menggunakan dua kayu, yang satu untuk berdiri, terus kayu yang satu lagi ditaruh di depannya untuk merubuhkan padi, lalu orang tersebut berdiri dikayu yang digunakan untuk merubuhkan padi yang tadi, dan kayu yang digunakan untuk berdiri dipindahkan ke depan untuk merubuhkan padi, begitu seterusnya. tapi karena hal tersebut dilakukan oleh banyak orang, jadi dapat selesai dengan mudah. etsss... tapi sepinter-pinternya tupai meloncat akhirnya jatoh juga kan? sama kaya ini, sepinter-pinternya creator crop circle di sleman itu ngebuatnya, pasti ada jejak atau sesuatu yang aneh deh. tinggal gimana kita meriksanya lebih detail lagi. right?

and last, apa sih yang bikin gue tambah yakin kalo itu bukan UFO? coba kita berfikir, andaikan saja tank, atau pesawat, mobil, atau helicopter, yang mendarat disitu pasti tanahnya tenggelam dan ga datar dong? ya kan? masalahnya kan itu tanah gembur gan! sekarang UFO sendiri adalah alat berat kan? masa iya tanahnya ga tenggelem sih? hehe.



jadi intinya, sesuatu yang mustahil itu dapat dilakukan kok. asal kita mampu berfikir dengan cerdas, tidak hanya berfikir untuk dijadikan teori, tapi juga mampu untuk direalisasikan di dunia nyata. sekian deh pemikiran gue. semoga bermanfaat buat kalian semua :)

*inget ya, ini cuma pemikiran gue. kalo ada yang mau nyangkal, ngebetulin, atau punya pemikiran lain, sok atuh silahkan. ga ada larangan kok :)

Kamis, 20 Januari 2011

All about 4-L-4-Y

pastinya pernah dong ngatain orang lain alay? pernah juga dong ngerasa bt sama alay-alay yang bertaburan bak mesis seres di facebook itu? yap, pasti pernah, dan mungkin sering. but sebelumnya, kalian sendiri alay atau bukan? ragu kan? cekidot deh, gue mau ngasih tau alay itu siapa dan bagaimana rupa dan perilakunya.


Siapa ALAY?
ALAY bisa dibilang anak layangan, atau juga anak lebay, karena gayanya emang suka lebay-lebay gitu. Kebanyakan ALAY biasanya berkeliaran di acara musik-musik yang dimana mereka suka joget cuci-cuci-jemur itu lho! Eits.. tapi ga cuma gitu aja lho! ALAY juga biasanya bertaburan di facebook, kaya yang gue bilang di atas. Nah loh... ALAY bukan kalian facebookers? (Belum tentu agan-agan dan sista-sista, cek dulu nih ciri-cirinya baru bisa menyimpulkan)


Ciri-ciri ALAY:

Ciri ALAY berdasarkan cara penulisannya:
1. Yang paling umum adalah karakter tulisan mereka yang gede kecil gede kecil, sok imut, dan yang pasti huruf dan angka bisa jadi satu. Misal: "aKyuWw 4n4k 94Ho3lLz lHoee..!!"
Liat deh, dari kata aKyuWw aja, ini sudah mencerminkan nilai-nilai yang barusan gue sebutin. Dan yang bikin gue heran adalah mereka itu ga pernah belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar? Ga pernah dengerin guru bahasa Indonesia-nya nerangin? Ga naik kelas? Ga sekolah? Atau sebetulnya, sengaja pura-pura bego?

2. Penulisan yang sengaja banget diimut-imutin, yang sebetulnya itu ga imut-imut tapi justru amit-amit. Contoh: Makan jadi mum, mamam, maem. Minum jadi mimi. Aku jadi akyuw, akwuh. Kamu jadi kamyuh, kamoe, kamuuh.

3. Yang ini gue ga yakin masuk kategori ALAY atau ga karena masih banyak orang yang seperti ini, dipelajaran bahasa Indonesia udah dijelasin kalau koma atau titik, tanda seru (tanda baca) itu dipakai hanya 1 kali dibelakang/ditengah kalimat. Terkecuali, penggunaan tanda baca dapat digunakan maksimal tiga kali (seinget gue), apabila maksud kata itu bermakna berkepanjangan, atau kaget luar biasa, atau apapun yang maknanya bener-bener serius. misal: "hahaha..." ini dimaksudkan bahwa orang tersebut sedang tertawa panjang, atau "Astagfirullah!!!" Bukan yang seperti ini: "..aku anak gaul jakarta.." atau "..gue orang tajir lho !" atau "gue bukan ALAY.. tapi gue ALAY executive..." atau "bokap gue tukang becak,, tapi gue tetep brendit,, baju beli di ZARA semua lho.!!" (menurut kalian, itu ALAY ga?)

Ada lagi nih. Penggunaan spasi yang ga pada tempatnya, misal: "kamu lg apa ?" atau " kamu udah mum ?" (gimana pendapat kalian?)

Ciri ALAY-ALAY facebook:
1.Punya nama ID yang aneh-aneh bin ajaib. Contoh: Lili Takut Kecoa, Fvck Klonz, Kamila Sayangfadil Gacintaedo (keciri banget nih korban sinetron), Ratu Sedanggalauentahmengapa (itu namanya curhat ya?), D3scr3am0 Al3jandr0, dan ini yang lebih mantep lagi, Thantiiiselalusayangbieberselamanya Janjidech9aboon9 Sumpahdemiapapun (kaya kereta ya?).

2. Rajin banget ganti status facebook, setiap 5menti sekali ganti, bahkan gue pernah nemu lho yang dalam waktu 5 menit dia udah ganti status sebanyak 3 KALI! Atau ada yang pernah nemu 1menit 3kali ganti status? :D

3. Suka banget ngechating orang cuma buat nyuruh ngelike statusnya dia, siapa pun yang lg online, mau kenal dan ga kenal disuruh like. Dan herannya kenapa masih ada aja yang mau nurut ngelike-in statusnya?

4. Masih tetep, doyan ngechating orang cuma untuk ngajak kenalan. Yah, mendinglah kalo ganteng, seru, dan ga ngalay, coba kalo yang dari namanya aja udah aneh, males deh dari awal ngeladeninnya.

Cara foto:
1. Doyan banget foto dari atas.
2. Kalo foto sengaja banget mukanya dibikin sok imut.
3. Jari ditaro dipipi, sambil nyengir. Atau jari membentuk v ditaro dididagu sambil nyengir plus pake kaca mata hitam yang kata mereka itu keren.


Sekian aja deh. Jadi gimana? Apa kalian termasuk kategori ALAY atau bukan? Atau ada yang mau nambahin kah?